Ngayalnya Aku Ngelanjutin Yang eps 26 dan eps 27 curhat eps 28

hallo punten sadayana kali akan lanjut kembali bahas ngayalnya aku tapi dari sisi bisnis / usaha utamanya. kemarin dah bahas bisnis / usaha sampingan walaupun saya sendiri lebih terngiang - ngiang di otak malah si bisnis sampingan atau bisnis tambahan atau bisnis pembantu. jadi kali ni itu akan membedah lebih dalam ngayalan utama aku yaitu bisnis / usaha rumah makan dengan konsep sedikit agak ala ala game bertemakan restaurant / cafe.

mari saya jabarkan biar kalian sedikit paham ide saya ini :

1. konsepnya itu kepengen sperti di game - game bertemakan restaurant / cafe jadi setiap bulan / beberapa bulan akan ada update ataupun upgrade maksudnya itu akan realese menu baru / item baru / fasilitas baru ataupun mengupgrade kualitas. jadi rumah makan / warung aku ini akan banyak versinya sperti warung versi 0.1 0.2 1.1 dan seterusnya kami juga akan menjual item - item special dari setiap verinya biar orang - orang tau perkembangan rumah makan ini dari zero to hero.

2. mungkin ide saya ini akan memakan biaya yang mahal oleh karena itu saya akan membuat donasi via trakteer.id, sociabuzz tribe, karya karsa dan yang utamanya melalui saweria.co, ntar juga akan di bikin liganya untuk top donasi mingguan, bulanan tahunan jika ada yang menang berturut turut sampe tahunan akan mendapatkan hadiah khusus. fungsi donasi ini untuk membangun bisnis / usaha aku supaya makin pesat, besar maju dll. hadiah dibagi dari pemenang miongguan, pemenang bulanan, pemenang tahunan, pemenang berturut - berturut. fungsi hasil dari donasi untuk membangun tempat menjadi lebih baik dan untuk membayar orang - orangyang kerja juga.

3. untuk pengamanan yang pasti ada security tapi di tambah live streaming jadi tak pake cctv melainkan pake live streaming. masalah yang ngawasin pc untuk live streaming itu saya sebagai owner dan security. ntar juga di record donk biar tau kalau hal hal aneh, unik dll. kalian juga bisa record kalau ada hal unik, aneh dll. ntar jangan lupa di submit ke sosmed kami siapa jadi rame viral trending di negara mana gitu biar orang tau. ntar juga akan ada hadiah random khusus yang submit cuplikan hasil live stream.

4. yang pasti di tempat ini akan dibuka warnet kecil - kecilan tapi dikhususkan untuk tujuan bisnis sampingan alias khusus yang mau iseng - iseng design untuk bisnis sticker. masalah speknya dibikin untuk bisa menggunakan adobe, filmora, power director, atau app edit design lainnya dengan lancar dan bagus. jadi tujuan pcnya dipake untuk pengunjung yang ingin iseng - iseng mencoba design atau yang ingin belajar design tapi hasilnya di implementasikan terlebih dahulu jadi sticker, kalau ok bagus keren baru  di implementasikan ke yang lain sperti tumbler kaos dll.

5. masalah harga saya akan coba jual sebisa mungkin murah. masalah ntar rugi atau apalah tenang kan ada saweria, trakteer.id, socia buzz tribe, karya karsa.

6. yang pasti aku ingin menyenangkan orang yang kerja jadi jadwal kerja itu seminggu minimal 1 hari maksimal 3 hari tapi pas pendaftaran kalian bisa memilih mau kerja di hari apa saja dan kalian bisa masuk kerja juga di luar hari anda bekerja boleh di hitung absen presensi atau ataupun tidak lebih baik sih di hitung absen presensi karena slotnya bisa anda pake buat izin / cuti khusus sakit yang tak perlu ganti rugi hari kerja kecuali izin / cuti.

mungkin itu ajah curhatan aku kali ini. jadi ini ide bisnis aku itu setelah lulus dari dkv umn semoga dapat terealisasi dan terlaksana amin.

kalian bisa support aku juga di :
https://yubi.id/carlosthomas26052001
saweria.co/carlosthomas2651
https://karyakarsa.com/carlosthomas
https://trakteer.id/Carlosthomas2651
https://sociabuzz.com/carlosthomas/tribe
1st account nimo.tv/carlosthomas2651
2nd account nimo.tv aku 2ndcarlos

sekian dan terimakaih shalom haleluya amin.

Komentar

Postingan Populer