Ngayalnya Aku Ngelanjutin Yang eps 26 curhat eps 27

Jadi kali ini Aku akan melanjutkan ngayalnya tapi mencoba realistis spertinya eps selanjutnya akan bahas yang sama tapi dari segi yang beda alias bahas di bidang kulinernya dan bisnisnya sedangkan sekaranng akan fokus membahas ide bisnis sampingannya yaitu koleksi sticker / sticker colletion berhadiah.

Hal yang akan saya bahas terlebih dahulu beberapa referensi saya dalam ide ini dan menjabarkan juga versi saya :


ide koleksi sticker berhadiah terinspirasi dari permainan semasa saya sd tapi aku design agar tidak rugi melainkan menguntungkan. kalau di atas designnya berupa karakter kartun dan dipotong sesuai bentuknya tapi mungkin menurut saya mainan itu tidak izin kalau karakternya di pake dan dijadikan bisnis sedangkan ide bisnis sampingan saya ini design orisinal / original dan orientasi hasil design sticker buat dijual  harus persegi / kotak biar mudah motongnya. jika ada yang bertanya kalau pengen punya sticker gambar ini itu ya harus collab jadi saya akan mengajukan collab sama artis tersebut ataupun mereka yang mengajak collab. jadi kalian - kalian bisa mengajak collab atau menjadi creator tamu tapi kalian pengunjung - pengunjung bisa menjadi creator juga ntar disana disediakan pc biaya mendesign free hasil designnya jika bagus keren dan sebagainya akan mendapat hadiah. mulai hadiah best of week, best of month, best of year. kalian juga bisa mendesign di rumah dan submit via gmail. masalah biaya collab ditentukan dari tier tiernya makin tinggi tiernya makin mahal bayarannya,dan makin banyak designnya makin mahal bayarannya. jadi kalau mau nambah - nambah uang jajan bisa jadi creator di bisnis sampingan ini khusus creator tetap non tamu atau non collab akan dibayar tetap jika ingin naik bayaran mengharuskan mendesign 10 karya jadi setiap kelipatan 10 akan naik bayaran tapi tidak harus semuanya dijadikan sticker bisa ajah hasilnya jadi background pc / laptop / hp ataupun di implementasikan ke item lainnya sperti fhasion atau tumbler atau apapun. kalau collab / tamu biaya naik setiap kelipatan 2. contoh misal biaya gaji untuk para creator tetap atau karyawan tetap 3 juta / bulan ntar kalau dia bisa mendesign 10 design akan naik / akan dapat bonus 200.000 rupiah hingga sampe biaya maksimal tapi yang pasti akan ada bonus bonus di hari hari tertentu dan random. untuk contoh yang creator tamu atau collab untuk saat ini saya masih belum bisa menberi contoh tapi mungkin di bagian tier rank akan di bahas sedikit atau banyak.

next lanjut bahas hal selanjutnya berupa tier rank jadi stickernya itu memiliki tier rank sebelum itu mari aku kasih lihat referensi tier ranknya yang diambil dari game league of legend wildrift tapi menurut aku gpp kalau di pake plek plekan karena nama tiernya sangatlah umum tapi ada beberapa yang saya modif namanya agar terlihat lebih bisnis nama ranknya. mari kita libat inspirasi rank ./ tiernya :
mari kita bahas kembali penjelasan tiap tier dan ya penjelasannya sama sperti di eps sebelumnya cuma mungkin akan aku modif dikit penjelasannya mungkin loh ya.
nah ini nih ranknya :
Iron = design stickernya hasil karya team produksi saya sendiri dan stocknya banyak dan akan restock, intinya juga ini karya design ganjil dia

Bronze = sama kayak rank iron tapi bedanya cuma ini kolaborasi.

Silver = hasil karya genap dari iron dan bronze.

Gold = hasil karya team produksi saya dan juga hasil kolaborasi tapi dibikin agar sedikit langka jumlah produksinya dan tidak akan restock dan intinya ini hasil karya ganjil dia.

Emerald = sama sperti gold tapi bedanya cuma ini hasil karya genapnya dia.

Platinum = hasil karya team produksi saya dan kolaborasi tapi ini langka ya cuma dikit stocknya dan intinya juga ini hasil karya ganjilnya dia.

Diamond = sama sperti emerald bedanya cuma ini hasil karya genapnya dia.

Kalau di lol wild rift ada rank master saya ganti jadi owner biar makin bisnis diksinya dan di atasnya master harusnya grandmaster saya ganti grandowner biar makin bisnis dan yang paling atas ya sama sperti yang di game lol wild rift challenger.

Owner = hasil karya saya sendiri dan ya bisa ajah saya ngajak collab ataupun minta bantuan team produksi saya sendiri masalah jumlah produksi random bisa ajah langka bisa ajah tidak masalah restock pun random dan intinya ini hasil karya ganjil aku.

Grandowner = sama seperti rank owner bedanya jelas cuma ini hasil karya genap aku.

Challnger = khusus orang - orang yang legend, pemanang design sticker tapi harus menang best sticker of year.

konsep untuk albumnya menggunakan buku ukuran a5 yang berisi 100 lembar setiap lembarnya ada 5 kotak. Hadiah dapat di tukar setiap kelipatan 500 alias 1 album. Cara mendapatkan stickernya dengan cara memesan makanan minum dan produk kami dengan kelipatan 5000 rupiah dapat 1 sticker, bisa juga membeli sticker dengan harga 10.000 rupiah tapi akan saya bikin promo untuk pembelian sticker 100.000 rupiah dapat 12 sticker dan seterusnya. Jadi kalau mau untuk ya sekalian produk kami itu ajah saran aku.

Kesimpulannya ini ide ngayal aku tapi sampingnya untuk ide ngayal utamanya akan dibahas besok mungkin ya tidak sepenuhnya janji.
Semoga dapat di realisasikan shalom haleluya amin.

Komentar

Postingan Populer