Aku Sedang Menghayal Mengenai DKV curhat eps 4

    Hallo kembali dengan Aku Carlos Mahasiswa DKV angkatan 2019 penjurusan Visual Brand Desain yang sedang menghayal barangkali hayalanin ini menjadi kenyataan.sebenarnya ini juga sebuah keresahan Aku di dunia DKV.

    Koq di awal spertinya sudah ngeluh sama jurusan DKV, emangnya alasan Aku masuk DKV apa? awal bingung tapi mungkin ini jawabannya yang pertama karena seni dan desain, dan yang kedua karena beberapa pelajarannya tidak ada di sekolah. itu alasanku dan Aku pun kaget pas sudah masuk semester 3 tugas makin wow dan sekarang Aku sekarang sedang menempuh semester 4.

Hayalan Aku yang pertama ingin matkul di persimple menjadi 3 ? 3 itu apa saja teori 2 sks. praktek 3 sks, matkul umum 2 sks, jadi total sks dalam impian ku 7 sks dalam 1 semester untuk lebih lengkap ini tabel hayalan aku.


    Demikian matkul hayalan Aku yang sangat mustahil. singkatan - singkatan sperti ai, pr, ps, lr, ae, id, xd adalah nama software dari adobe pasti kalian tau deh kalau tidak tau bisa nanya  google.

    Selain sks dan matkul hayalan kedua belajar dalam 1 semester 4 bulan jika ada tgl ya udah libur tak ada kp jadi pake konsep sekolah jika libur di hari sebelumnya di genjot / di percepat, 4 Bulan itu 17 Minggu pertemuan 14 Minggu pertemuan belajar 2 Minggu pertemuan UAS tidak ada UTS, dan 1 Minggu persiapan menuju uas.

jadi urutannya sperti ini

  1. pertemuan 1 - 14 belajar biasa
  2. pertemuan 15 persiapan menuju UAS alias Libur.
  3. pertemuan 16 - 17 UAS         
    Hayalan ketiga tugas hanya 1 yang di kumpul pada saat UAS  jadi pas kelas ngapain ajah? ada tugas sperti mencoba software tersebut tapi didak di prkan jadi tidak ada beban. isi tugasnya menggunakan ilmu - ilmu yang sudah di pelajari selama 14 pertemuan dan itulah tugas UAS itu untuk praktek. kalau teori yang pasti Dosen menjelaskan  materinya tapi sebentar sisanya bermain game quiz misal menggunakan kahoots atau app sejenis lainnya, tugasnya tetap 1 bikin ppt / makalah word yang isinya rangkumana materi yang sudah kamu dapat selama 14 pertemuan apa ajah dan dikumpul pas UAS sama sperti matkul umum pun tugasnya begitu.    

Hayalan keempat masalah libur awal desember sampe akhir januari dan awal juni sampe akhir july. 

itu ajah sharing halayan mimpiku tentang DKV semoga aku bisa cepat lulus, keluar zona sulit DKV, semoga isinya bermanfaat dan menjadi kenyataan haleluya shalom amin.                                                                                       

Komentar

Postingan Populer