Curhatkan dan saran versiku atau dariku tentang bola indonesia curhat eps 36

 


Halo saya carlos kembali lagi menulis blog. Disclaimer Saya Cuma Bisa Bersuara Via Blog dan Tidak Bisa Untuk Actionsnya sad pisan euy sedih.

    langsung ajah yang pertama saya senang dan bangga diadakannya atau adanya garuda select karena dari kegiatan itu dapat mendongkrak kualitas pemain indonesia, apalagi hasil akhirnya ya berkarier di Benua Biru / UEFA/ Eropa untuk sebagian besar.

lanjut ke saran + curhat sekalian sama ngayal mimpi aku untuk sepak bola Indonesia :

1. Perbanyak orang indonesia yang berkarier di luar negeri minimal Thailand, Jepang, Australia, Korea Selatan, Iran, Vietnam,dan Saudi Arabia. Sekalian di Latin Amerika sana ajah tuh ada Argentina Brazil,dan Uruguay. (yang menurut aku bagus dari segini klub bola mungkin karena banyak klub yang terkenal walaupun saya juga kurang tau sama sekali sama klub asal Uruguay. kalau klub Argentina saya masih tau ada Boca Junior, River Plate, dll. kalau Brazil Tahu Flamengo, Corinthians, Santos, Palmeiras, Atletico Mineiro, dll.) sekalian juga di Eropa / UEFA / a.k.a Benua Biru. ( mungkin utnuk Benua Biru bertahap dari negara yang koefisien 1 untuk Champions Leagues Seperti Wales, Skotlandia,dan  Denmark lanjut ke koefisien 2 untuk Champions LeaguesBelanda, Portugal, Turki,dan Belgia lanjut ke koefisien 3 untuk Champions Leagues Prancis dan Russia baru yang Terakhir berkarier di negara yang koefisien Champions Leagues 4 Jerman, Inggris, Italy, Spanyol. tapi mau negara eropa manapun dah cukup yang penting berkarier di eropa yang baik.).

2. Mmebangun Fasilitas yang lebih baik biar nyaman untuk latihan, bertanding, berkarier. selain dibikin fasilitas yang lebih baik harus juga memadai setiap daerah kalau sudah ada tapi masih kurang ya di renovasi harus itu. kenapa begitu biar oranbg orang asing mau berkarier di Indonesia.

3. Sistem liganya harus di bikin lebih menarik dan jauhi match fixing. contoh event yang meanrik penuh keseruan acaranya Vindes Sport Show. bisnisnya harus jalan terus dan harus menarik biar banyak orang asing mau ke indonesia untuk berkarier.

4. Saya sih terkadang suka menghayal bagaimana ya kalau saya buat klub walaupun mahal banget, tapi saya memulai dari membuat akademi bola usia dini dan kalau bisa pelatihnya di mix dari top lokal hingga top luar negeri. terkadang juga suka menghayal bagaimana kalau pelatihnya Juergen Kloop, Antonio Conte, Thomas Tuchel, Hansi Flick, Pep Guardional, Sir Alex Ferguson, Arsen Wenger, Xavi Hernandez, Frank Lampard, David Moyes, Wayne Rooney, Jose Mourinho, Shin tae yong, Zinedine Zidane, Diego Simeone, Didier Deschamps, Gareth Southgate, dan Ryan Giggs. dansaya nulisnya lebih condong dan semuanya pelatih luar negeri semua wkwkwkwk. paling peran orang lokal jadi translator, pelatih bahasa buat pelatih luar negeri biar bisa bahsaa indonesia dan sunda, bertugas pencari bakat muda usai 5-7 tahun. khayalan saya ini berawal dari sekolah bola baru di bentuk klub muda usia seperti u-10 thn, u-12 thn, u-14 thn, u16,thn, u-17 thm, u-18 thn, u-19 thn, u-21 thn, dan u-23 thn. baru kalau sudah ada pemain yang matang baru dimasukin ke klub seniornya. nah di khayalan aku ini setiap pelatih top ini dibagi jatah melatihnya di usai berapa dan di posisi apa biar mantap ajah gitu. fasilitas dan insfrastuktur jangan lupa harus bagus nyaman dan memadai.

5. untuk mendongkrak ya harus mealukan friendly match sama negara yang skillnya lebih ok biar nambah pengalaman  seperti melawan negara Latin bebas yang mana ajah, negara Benua Biru bebas mau yang mana ajah kecuali Litchensteins, Monaco, San Marino, Vatican, Gibraltar, Malta karena kualitas pemain yang kurang dibawah indonesia jadi pengalam gak dapat banyak , untuk Afrika mungkin pasnya sama Mesir, Tunisia, Aljazair, Morocco, Cameroon, Ghana, afrika selatan,dan ivory coast. untuk Asia cocoknya sama Saudi Arabia, Qatar, Kuwait, UAE, China, Korsel, Jepang, Australia, India dan untuk oceanianya New Zealand.

itu saja semoga timnas membaik, menjadi lebih bagus dari segalanya wkwkwkw, dan semoga kalian senang amin. sampai jumpa haturnuhun.

kalau mau support aku bisa mampir ke saweria.co/carlosthomasstream atau tidak ke yubi.id/carlosthomasstream disini lengkap link sosmed dan sawer.

kalau mau lihat saya lebih aktif bisa mampir ke youtube.com/CARLOSTHOMAS2651

Komentar

Postingan Populer