Sistem Pendidikan Apa yang Diimpikan Aku? curhat eps 8

 Hallo Aku Carlos saat ini aku sedang merasakan yang namanya tugas banyak, malas, ingin hiburan setiap hari.

    Jadi Aku ini ingin sekali sistem pendidikan yang membuat Aku semangat kuliah atau semangat belajar. Sistem pendidikan seperti apa yang Aku inginkan? Yang Aku inginkan itu jam belajar di perdikit, tugas di perdikit, cara ngajar dosen / guru di bikin lebih fun, interaktif, di bikin para siswa atau mahasiswa jadi semangat belajar. tugas - tugas pr di hapuskan, siswa siswi atau mahasiswa mahasiswi dapt memilih pelajaran yang dimana mungkin itu kopetensinya dia / kebisaan dia ada di pelajaran itu.

    sistem pendidikan impian aku itu sebenarnya ada di #curhat eps 1. sistem pendidikan impian aku semoga di dengar oleh banyak orang agar bisa teralisasi, mahasiswa atau siswa pun bisa dengan senang menghadapi dunia pendidikan. 

yang Aku inginkan juga di sistem pendidikan impian aku ini di ajarkan hal - hal tentang bermasuyarakat, tentang hifup jadi siswa / mahasiswa sudah siap menghadapi realita hidup bermasyarakat.

spesifikasi sistem pendidikan impian aku :

jam belajar di sekolah / kampus : jam 8 pagi sampai jam 12 siang

istirahat : 1/2 jam

tugas : tugas hanya satu yaitu pas uas, tidak ada uts,dan tidak ada pr

cara mengajar : guru / dosen harus lebih interaktif, lebih fun, di sisipi game atau quiz

durasi belajaran dalam 1 tahun : 2 bulan libur 4 bulan masuk sekolah / kuliah dan 2 bulan libur 4 bulan masuk sekolah. desember januari libur, february maret april mei masuk, juni july libur, agustus september oktober november masuk.

jika tanggal merah bagaimana? : ya di hari sebelumnya materinya di genjot jadi tidak perlu ada yang namanya kuliah pengganti untuk di perkuliahan tapi di sekolah ya tidak usah karena tidak ada sistem sperti kuliah pengganti di jenjang sd - sma.

pelajaran : di ajarkan juga pelajaran tentang hal - hal penting dalam bermasyarakat, dalam hidup. mendapatkan pelajaran bahasa yang penting sperti Indonesia Inggris dan mulok bisa Sunda atau Jawa atau apapun,, mendapatkan pelajaran ipa ips komputer seni dan prakarya pkn olahraga agama matematika.

    jadi impian aku di jenjang tk mendapatkan pelajaran bermain, menulis, menggambar, membaca, menghitung. di jenjang sd mendapat pelajaran bahasa ipa ips seni dan prakarya olahraga komputer dan pelajaran tentang hidup bermasyarakat. di jenjang smp impian aku kalian bisa memilih pelajaran apa saja yang mau di ambil tapi di kasih waktu 1 semester untuk trial apakah kamu emang cocok dan suka dengan pelajaran itu kalau tidak ntar si guru dapat merekomendasi pelajaran apa yang haurs kamu ambil. ( pelajaran pilihannya ada ips ipa seni dan prakarya) dan jenjang sma impian aku sama sperti jenjang smp tapi di pelajaran pilihannyha di tambah matematika. untuk jenjang kuliah  impian aku itu ingin ada masa trial selasa 2 semester apakah kamu benar mau masuk jurusan itu? ntar dosen - dosen menilai hasil selama 2 semester kamu apakah bagus atau jelek jika jelek ntar dosen akan merekomendasikan anda ke jurusan lain yang spertinya itu cocok untuk anda tapi durasi belajar jadi 3 tahun, dan jika ada mendapat nilai bagus ya lanjut.

di sistem pendidikan impian aku ini tidak ada yang namanya tidak naik kelas, ngulang matkul tersebut. jadi intinya jika jelek nilainya ya sudah terima saja mungkin itu bukan bidang anda dan bidang anda ada di yang lain. hasil nilai - nilai semasa sekolah pun belum tentu berguna dalam anda ntar hidup bermasyarakat.

semoga impian Aku ini di dengar oleh banyak orang dan dapat terealisasi sahlom haleluya amin.

Komentar

Postingan Populer